Senin, 23 April 2018

Sosialisasi Tatap Muka PPK Kecamatan Cisayong



CISAYONG – Bertempat di Aula sekretariat PPK kecamatan Cisayong, Panitia Pemilihan Kecamatan yang disingkat (PPK) Kecamatan Cisayong melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tatap Muka PILGUB JABAR tahun 2018 di wilayah Kecamatan Cisayong. Peserta Sosialisasi kali ini diantaranya Anggota PPS, unsur Partai Politik, Kepala Desa, Kepala Sekolah, LSM, serta Muspika Kecamatan Cisayong seperti MUI, Kapolsek,  DANRAMIL.

Hal-hal yang di sampaikan pada sosialisi tersebut diantaranya mengenai tahapan-tahapan persiapan yang telah di jalani PPK dari mulai pembentukan PPS hingga penetapan DPSHP di kecamatan cisayong. Tahapan  yang sedang di jalankan saat ini yaitu perihal perekrutan anggota KPPS oleh PPS. PPK Cisayong selalu menegaskan kepada para PPS agar dalam perekrutan harus berdasar kepada aturan dan mekanisme yang berlaku. Selain itu di bahas juga mengenai KTP Elektronik dimana untuk pemilihan Gubernur sekarang Pemilih tidak hanya sekedar memiliki E-KTP saja namun pada hari pemungutan suara harus membawa E-KTP atau Surat Keterangan dari Disdukcapil. Hal tersebut harus menjadi perhatian semua pihak tidak hanya peran PPK saja melainkan yang lebih utama adalah peran dari Pemerintah kecamatan cisayong itu sendiri.

Dalam Sosialisasi ini juga dibahas tentang Gerak Jalan Santai tingkat Kecamatan yang akan di laksanakan serentak pada tanggal 29 April 2019. PPK Cisayong meminta tanggapan dan masukan kepada peserta sosialisasi guna terwujudnya kesempurnaan kegiatan yang akan dilaksanakan. Semua peserta menyambut baik terhadap kegiatan tersebut dan akan ikut serta dan mendukung guna mensukseskan Kegiatan Gerak Jalan Santai dalam Rangka Pilgub Jabar 2018 ini.

PPK Cisayong juga menyampaikan, Sosialisasi yang dilakukan PPK cisayong tidak terbatas pada sosialisasi tatap muka kali ini, namun sosialisasi juga sering dilaksanakan ke sekolah-sekolah (SMA, MA, SMK), pengajian-pengajian, Serta ke desa-desa melalui supervisi yang di bantu juga oleh mitra PPK yaitu Agen Sosialisasi.

Diakhir sosialisasi tersebut, PPK Cisayong Berharap agar semua pemangku kepentingan untuk dapat menciptakan suasana pesta demokrasi yang damai, serta bisa menjadi pemilih yang bijak dan selalu mengacu kepada 3 hal, STOP GOLPUT, STOP POLITIK UANG, DAN STOP HOAX. (N/A)